Laman

Sabtu, 18 Juni 2011

Re: [FPSI] Mengurus Perijinan Peternakan

 

Beliau juga masih melek kok Mas. Masih bangun.

Sent from Yahoo! Mail on Android


From: Teuku Andhika <teuku_andhika@yahoo.com>
Sender: ternak-sapi@yahoogroups.com
Date: Sat, 18 Jun 2011 13:49:21 -0700 (PDT)
To: <ternak-sapi@yahoogroups.com>
ReplyTo: ternak-sapi@yahoogroups.com
Subject: Re: [FPSI] Mengurus Perijinan Peternakan

 

wah bisa2 cak Poer tidurnya gelisah(geli2 basah) gara2 kita omongin nih pak?

salam
andhika


From: Drajat Mulyono <mulyono_drajat@yahoo.co.id>
To: ternak-sapi@yahoogroups.com
Sent: Sunday, June 19, 2011 3:40:56
Subject: Re: [FPSI] Mengurus Perijinan Peternakan

 

Jangan Do'a sapu jagad mas,
Tapi do'a Sapu dara biar cak Poer gak keduman mas whakakkaaa pis cak Poer

Mari kita saling do'a demi kemajuan dan kesuksesan kita Semua .... Amiin


Salam, SF

Pengemar Susu dan Ambing besar Powered by Telkomsel BlackBerry®


From: Teuku Andhika <teuku_andhika@yahoo.com>
Sender: ternak-sapi@yahoogroups.com
Date: Sat, 18 Jun 2011 13:42:45 -0700 (PDT)
To: <ternak-sapi@yahoogroups.com>
ReplyTo: ternak-sapi@yahoogroups.com
Subject: Re: [FPSI] Mengurus Perijinan Peternakan

 

Wassalam Pak Drajat.... hoho mau doa apa pak? jangan2 doa sapu jagad! kasihan donk jagadnya hilang semua

salam
Andhika


From: Drajat Mulyono <mulyono_drajat@yahoo.co.id>
To: ternak-sapi@yahoogroups.com
Sent: Sunday, June 19, 2011 3:26:13
Subject: Re: [FPSI] Mengurus Perijinan Peternakan

 

Assalamu'alaikum Mas Andhika,
Selamat nglilir mas hehheheeee

Aku juga minta do'a nya dari mas Andhika ya ;-)


Salam, SF

Pengemar Susu dan Ambing besar Powered by Telkomsel BlackBerry®


From: Teuku Andhika <teuku_andhika@yahoo.com>
Sender: ternak-sapi@yahoogroups.com
Date: Sat, 18 Jun 2011 13:28:00 -0700 (PDT)
To: <ternak-sapi@yahoogroups.com>
ReplyTo: ternak-sapi@yahoogroups.com
Subject: Re: [FPSI] Mengurus Perijinan Peternakan

 

wah mantap pak Endiek...tapi yang saya heran kok malah pak Endiek yang minta doa... seharusnya peternak2 gurem yang minta doa ama pak Endiek biar seminimal2nya kaya pak Endiek... atau jangan2 doanya buat yang lain pak>>>wkwkwkw

Salam
Andhika


From: Endiekdwi <endiekdwi@yahoo.com>
To: "ternak-sapi@yahoogroups.com" <ternak-sapi@yahoogroups.com>
Cc: "ternak-sapi@yahoogroups.com" <ternak-sapi@yahoogroups.com>
Sent: Sunday, June 19, 2011 3:32:36
Subject: Re: [FPSI] Mengurus Perijinan Peternakan

 

Lho kok importir?.... Saya ini calon exportir Cak. (tapi entah apa nanti yg diexport)
Untuk CV atau PT memang tadi saya lebih banyak mengikuti arahan petugas yg kelihatan lebih menguasai permasalahan ini.
Saya juga mau UD saja sebenarnya, tapi diingatkan oleh petugas tsb bahwa dengan skala usaha yg ada nanti malah mengundang kecurigaan pegawai pajak. Yg menjadi mencolok adalah krn luas lahan yg katanya sangat tidak logis kl UD. Masalahnya lahan luas kan bukan berarti omzet juga tinggi. Ini kan peternakan, lahannya ya utk tanam rumput. Emangnya Developer, lahannya jadi rumah KPR. Tapi ya sud lah, aku nurut aja. 

Siip Cak, thanks do'anya. Kita harus maju perut, pantat mundur. 




On Jun 19, 2011, at 2:46 AM, "Drajat Mulyono" <mulyono_drajat@yahoo.co.id> wrote:

 

‎​ªkªkª :D ªkªkª =)) ªkªkªkkk =))=)). Jadi memang harus di Lipatkan yo.
Itulah Indonesia alias Indonesia banget.

Mas Endiek, kandangku walau kecil dan sapiku juga baru sedikit tapi aku juga sudah ngurus perijinannya lho akhir tahun lalu. Jadi sifatnya saya membuat Surat Izin usaha peternakan sapi perah, cuma waktu itu saya buat UD saja biar gak ribet. Memang kalau utk PT. Ribet dan beaya tinggi katanya Mas. Mungkin demikian juga utk CV kali aja begitu ya ?

Waktu itu saya disarankan utk UD katanya biar gak ribet. Saat itu cuma surat keterangan izin dari desa yg disyah kan oleh camat, kemudian surat dari Disnak trus baru di urus ke kabupaten yg kantornya satu atap kepengurusannya dengan bagian ngurus Siup dll itu. Saat itu saya cuma habis 500rb + ongkos orang yg tak suruh ngurusin 100rb.

Siippp mas Endiek, semoga kandang tahap ke 3 lancar dan kepengurusan Izin CV nya juga lancar dan tentunya banyak Lipetan yo whahahahhaaaa.....


Tetap dan Terus semangat Mas, siapa tahu mas Endiek nanti bisa jadi Importir dagong dan Sapi Nasional.... Amiiin....
Gak usah wedi di santet cak Poer mas ‎​ªkªkª :D ªkªkª =)) ªkªkªkkk =))=))


Salam, SF
Terus semangat
Peternak yg Budinya Aman :-)

Pengemar Susu dan Ambing besar Powered by Telkomsel BlackBerry®


From: endiek dwi <endiekdwi@yahoo.com>
Date: Sat, 18 Jun 2011 12:24:12 -0700 (PDT)
Subject: [FPSI] Mengurus Perijinan Peternakan

 

Saya belum bisa tidur Cak. Masih kepikiran urusan perijinan peternakan yang tadi saya urus ke kantor Camat.
Begini, Insya Allah tahun ini saya harus membangun kandang ke-3 karena jumlah sapi + pedet juga terus nambah. Sesuai aturan yang berlaku, bila sapi sdh diatas 100 ekor maka diperlukan ijin.
Akhirnya tadi saya ketemu Pak Camat utk mengurus ijin2 yang diperlukan. Tenyata ijin peternakan (yang setahu saya dikeluarkan oleh Disnak) sudah dilimpahkan ke Camat. Alasannya Camatlah yg lebih tahu kondisi aktual di daerahnya, wilayah mana, sebelah mana, peruntukannya utk apa, boleh utk peternakan atau tidak, warganya keberatan atau tidak, sesuai dengan rencana pengembangan wilayah atau tidak, dsb.

Insya Allah tadi sdh saya bereskan semua. Termasuk sekalian saya bikin CV supaya peternakan saya menjadi badan hukum resmi, punya bendera, dan bisa ikut tender impor sapi atau impor daging beku dari Australi 6 bulan lagi wha...ha...ha..ha...ha...
(Ampun Cak Poer, cuma guyon lho. Aku jangan disantet ya)

Entah memang ribet atau dibuat ribet tapi semua aparat harus dilibatkan dalam perijinan ini. Butuh rekomendasi dari Kades, Kapolres, Danramil, dsb. Termasuk Disnaknya sendiri yg memberikan pelimpahan wewenang juga harus dilibatkan. Dilibatkan itu maksudnya adalah dilipatkan. Tahu kan apa yg harus dilipat.

Katanya nih, kalau semua peraturan perundangan diikuti, saya harus bayar 70jt. Tapi dengan nego sana sini dan dengan bilang kalau saya temannya Pak Drajat Brengos Ndaplang, maka harga menjadi setengahnya (dengan catatan, masih ada kemungkinan dimintain tambahan lagi lho).

Minta do'anya saja semoga peternakan saya bisa makin maju dan sukses ya Cak. Soal biaya dan peraturan perundang-undangan ndak usah dibahas. Selain gak mutu juga bosen. Indonesia banget dah pokoknya.

Tetap semangat dan tetap nekat,
Endiek
(Peternak sekarat)


From: Drajat Mulyono <mulyono_drajat@yahoo.co.id>
To: ternak-sapi@yahoogroups.com
Sent: Sun, June 19, 2011 12:44:47 AM
Subject: Re: [FPSI] Salam Kenal Rekan2 FPSI.

 

Mas Endiek koq blm bobo' sih :-)

Pak Ringas,
Kalau di tempat saya biasa suka saya beri pelepah pisang tapi gak tahu ya apakah itu membantu membuat bisa mendinginkan atau tidak ? Saya biasa memberikan kesapi krn lantaran melihat banyaknya pelepah pisang yg terbuang saja krn pada diambilin daunnya heheeheeeee...... Sebenarnya sih dengan proses pengabutan yg pernah saya sampaikan kemarin yg terbagus.

Seperti infonya pak Frans yg di dapat dari orang PT. Elder bhw di blitar ada yg telah menggunakan dengan model fan dan penyiraman air yg diatur sedemikian rupa sehingga bisa berpengaruh ke produksi susunya.


Salam, SF

Pengemar Susu dan Ambing besar Powered by Telkomsel BlackBerry®




__._,_.___
Recent Activity:
FORUM PETERNAK SAPI INDONESIA:
Terciptanya Masyarakat Peternak Sapi Indonesia yang berswasembada, dan lebih sejahtera
.

__,_._,___

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar